TUBAN, () – Jerit tangis bayi di tengah kesunyian malam membuat geger warga Desa Bektiharjo, Kecamatan , .

Tangisan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diketahui tergeletak di lantai teras rumah Lastonik (66), warga setempat tersebut ditemukan terbalut selimuti jarit motif batik warna cokelat.

Kapolsek Semanding, AKP M Lukman Hakim menjelaskan, bahwa suara tangis bayi tersebut kali pertama diketahui oleh Lastonik, warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding pada Rabu (10/7) dinihari, sekira pukul 00.30 Wib.

“Berdasarkan keterangan dari saksi, awalnya saksi Lastinok berada didalam rumahnya, mendengar tangisan bayi. Lalu saksi mengecek keluar rumah,” ungkap AKP M Lukman Hakim kepada Ronggo.id, Rabu (10/7/2024).

Saat berada di luar, saksi melihat ada sesuatu yang tidak lazim berada di depan pintu rumahnya. Sebab, tangisan bayi tersebut diketahui muncul dari kain jarit itu. Lastinok kemudian memberanikan diri untuk mengecek isi jarit motif batik cokelat itu.

“Saksi kaget saat membuka isi dari jarit itu yang teryata berisi bayi berjenis kelamin laki-laki. Kemudian saksi menghubungi petugas Puskesmas dan dilanjutkan ke ,” terang Kapolsek Semanding ini.

Dari hasil pemeriksaan medis, diperkirakan bahwa bayi laki-laki tersebut telah lahir sekitar 2 sampai 3 hari. Kendati begitu, petugas dari Polsek Semanding masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu siapa orang yang tega membuang bayi tersebut.

“Kemungkinan, bayi itu sengaja di buang oleh orang tuanya. Dan saat ini, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku dan juga motif pembuangan bayi itu,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS