TUBAN – Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi lansia dan pelajar di salah satu SMA di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (5/10/2021).

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon menjelaskan, serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program percepatan vaksin yang ada di Kabupaten Tuban. Dan dalam rangka HUT TNI ke-76 ini, Kodim 0811 melakukan vaksin sekitar 12000 dosis yang tersebar di 20 Kecamatan se Kabupaten Tuban.

“Untuk vaksin hari ini target kita adalah lansia dan pelajar. Sedangkan di Kecamatan Palang, kita lakukan vaksinasi sekitar 300 dosis,” ujar Latkol Inf Viliala Romadhon disela peninjauan vaksin di Desa Karangagung.

Adapun sasaran vaksin ini ialah lansia dan pelajar dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau diusia 12 sampai dengan 18 tahun. Sementara bagi lansia, petugas melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah maupun menjemputnya untuk dibawa ke lokasi vaksinasi yang telah ditentukan.

“Kita akan kejar dan lakukan tracing terus, karena target kita adalah Tuban dapat bertahan pada level 1 sampai dengan Covid-19 benar-benar hilang,” tegasnya.

Sementara itu, Yulis (54) salah seorang peserta vaksinasi mengaku senang bisa ikut program vaksin pertama ini. Sebab sebelumnya ia tidak dapat mengikuti vaksinasi lantaran tensi daranya naik.

“Kemarin saya tidak bisa vaksin, karena darah saya tinggi. Sekarang senang karena sudah bisa di vaksin,” ungkapnya.

Hal senada diucapkan Titik Nur Hidayah (14), salah seorang peserta pelajar. Menurutnya, ia sangat bersyukur karena telah di vaksin. Dirinya berharap teman-temannya juga segera mengikuti vaksin ini, karena suntik vaksin ternyata tidak sakit.

“Dulu saya takut disuntik, tapi ternyata jarumnya kecil dan tidak sakit. Kalau nanti ada lagi, saya mau ikut vaksin tahap kedua,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS