, () – Jemaah calon haji Tuban kloter 24 diberangkatkan dari halaman Kantor Pemerintahan setempat. Pelepasan JCH tersebut dilakukan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Tuban, Joko Purnomo dan beberapa pejabat , Jumat (2/6/2023) pagi.

Sejak pukul 03.00 Wib para JCH telah datang ke halaman Kantor dan sekitar pukul 06.15 Wib, sebanyak 327 jemaah telah hadir dan diberangkatkan bersama 8 rombongan dengan menggunakan 7 bus.

Sebelumnya, , Aditya Halindra Faridzky telah memberangkatkan 890 orang JCH kloter 18 dan 19 pada Selasa (30/5) lalu menggunakan 20 bus menuju Surabaya, sebelum akhirnya take off menuju tanah suci Makkah.

Dihadapan para JCH, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Tuban, Joko Purnomo mengatakan, jika JCH Kloter 24 Kabupaten Tuban yang terdiri dari 8 rombongan diberangkatkan menggunakan 7 bus. Mereka nantinya bergabung dengan jemaah haji asal Lamongan di embarkasi Surabaya.

Joko Purnomo juga menyampaikan pesan Bupati Aditya Halindra Faridzky, bahwa para JCH diharapkan agar selalu menjaga kondisi tubuh selama menjalankan ibadah. Pasalnya, kondisi cuaca saat ibadah haji berbeda dengan di Indonesia. Suhu yang mencapai 40 derajat celsius di tanah Arab harus diantisipasi.

“Jemaah haji juga diimbau untuk mengurangi aktivitas selain kegiatan ibadah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, jemaah haji diimbau untuk saling menjaga dan mengecek kondisi satu dengan jemaah yang lain. Mengingat tahun ini, terdapat 30 persen JCH merupakan lansia.

“Semoga para jemaah haji asal Kabupaten Tuban diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah disana dan kembali pulang dengan sehat dan mabrur,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS