– Untuk dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, terlebih pada masa endemik atau pandemi Covid-19, wisata , Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, memberikan santunan kepada warga sekitar wahana wisata tersebut, Sabtu (26/3/2022).

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan menjelaskan, kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin tahunan Pantai Kelapa dalam rangka program CSR yang dibagikan dalam bentuk sembako dan uang tunai.

“Ini adalah agenda rutin Pantai Kelapa, dimana pembagian CSR kami berikan dalam bentuk sembako dan uang,” ungkap Muhasan kepada .

Sedikitnya, terdapat sejumlah paket sembako dan uang tunai yang diberikan kepada 300 orang penerima manfaat setiap tahunnya. Diantaranya ialah 43 anak yatim piatu dan fakir miskin, serta 257 kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan disekitar wisata atau masyarakat Kelurahan Panyuran.

“Selain sembako, kami juga memberikan tunai kepada masyarakat yang kurang mampu serta anak yatim piatu yang ada di sekitar Pantai Kelapa,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut pria ramah, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, hadirnya Pantai Kepala juga tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang saja, seperti pemilik lahan, pengelola maupun karyawan, melainkan untuk kebersamaan semua pihak.

“Hadirnya Pantai Kelapa ini tiada lain hanyalah untuk kebersamaan. Jadi bukan hanya segelintir orang, akan tetapi masyarakat lain juga wajib menikmati hasil dari pengelolaan wisata ini,” terangnya.

Sementara itu, Yazid Alfajar, salah seorang anak yatim penerima bansos ini mengaku senang dengan adanya santunan yang diberikan oleh Pantai Kelapa ini kepadanya. Menurut remaja yang duduk di bangku SMP ini , uang dan sembako yang diterima setiap tahunnya ini sangat berarti untuk diri dan keluarganya, terlebih jelang Ramadan saat ini yang semua kebutuhan bahan pokok melonjak naik.

“Bantuan ini sangat berarti untuk kebutuhan kami sehari-hari. Saya sangat bersyukur, karena setiap tahun selalu mendapatkan bantuan dari Pantai Kelapa. Semoga wisata ini terus berkembang dan semakin sukses,” pungkasnya. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS