, (Ronggo.id) – Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur 2024, atlet Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) sukses memboyong medali dalam kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya.

Ketua Perkemi Dojo Ronggolawe Tuban, Hari Winarko menyampaikan, Kejuaraan Shorinji Kempo Piala Wali Kota Surabaya yang diselenggarakan pada 21-23 Juni 2024 di GOR Pancasila Surabaya itu diikuti kurang lebih 200 atlet dari 13 kontingen.

“Kami mengirim 6 atlet. Alhamdulillah seluruhnya berhasil meraih prestasi, masing-masing 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu,” tuturnya, Senin (24/6/2024).

Diungkap Hari, prestasi yang diraih Atlet Dojo Ronggolawe Tuban bukan hanya kali ini saja. Dalam Kejuaraan Dojo Antarpelajar se-Jawa Timur di Kediri Mei lalu, dari 7 nomor yang diikuti, sebanyak 6 atlet berhasil membawa pulang medali emas dan 1 medali perunggu. 

Atas berbagai capaian tersebut, Hari mengaku bangga. Karenanya, ia menaruh harapan besar agar anak asuhnya mendapatkan kesempatan unjuk gigi di Kejuaraan Popda Jawa Timur 2024 yang akan dihelat di Bangkalan November mendatang.

“Saya akan laporkan prestasi ini ke Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, sehingga mereka dapat diproyeksikan untuk mengikuti Popda 2024,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Desa Prunggahanwetan, Kecamatan Semanding itu menyatakan, pasca Koni Tuban vakum, pihaknya mengalami kendala komunikasi dengan Disbudporapar.

Kendati begitu, kata Hari, tak menyurutkan semangat para atlet untuk mengikuti berbagai even kejuaraan sekaligus mengharumkan nama baik Kabupaten Tuban.

“Kami berupaya untuk tetap berprestasi dengan mengikuti kejuaraan, baik di level provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Adapun atlet Dojo Ronggolawe Tuban peraih medali dalam Kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya, yaitu;

1. Bushido Ajie Saputra, Embu tandoku Remaja Putra Kyu ll Juara 2 (medali perak) dan Embu berpasangan campuran remaja kyu ll juara 1 (medali emas).

2. Fora Septa Rizky Ramadhani, Embu tandoku Remaja Putri Kyu ll juara 1 (medali emas) dan Embu berpasangan remaja kyu ll juara 1 (medali emas).

3. Azacky Anggit Nurhayatillah, Embu berpasangan pemula putra kyu IV, juara 1 (medali emas).

4. Nizam Luqman Ar Rafi, Embu berpasangan pemula putra kyu IV, juara 1 (medali emas).

5. Naufal Hendra Pramudiya, Embu Tandoku putra pemula Kyu IV, juara 3 (medali perunggu)

6. Alrafaeyza Aqil Pradiaputra, Embu tandoku Kidz putra Kyu V, Juara 2 (medali Perak).


(Ibn/Jun)

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS