, (Ronggo.id) – Kasrun (55), warga Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban terpaksa menelan pil pahit karena rumah dan barang berharga miliknya hangus terbakar menjelang lebaran.

Kebakaran hebat itu terjadi pada, Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 07.20 Wib. Dimana saat itu rumah berukuran 8×10 meter tersebut dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya pergi.

Kapolsek Jatirogo, AKP Suganda mengatakan, insiden kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Sarmini yang tinggal tak jauh dari rumah korban.

“Saksi ini awalnya melihat kepulan asap muncul dari ruang tengah,” katanya.

Lanjut Suganda, saksi lantas meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Kemudian saksi memanggil korban yang tengah berada di sawah.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami segera menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Suganda.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban menyebut, pihaknya mengerahkan 3 personil dan 1 unit armada fire truk dari Pos Jatirogo untuk memadamkan kobaran api, dibantu personil dari TNI/Polri serta warga setempat.

“Sekitar pukul 08.10 Wib akhirnya api pokok berhasil padam. Selanjutnya dilakukan pembasahan,” ucapnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah beserta barang berharga didalamnya ludes di lalap si jago merah dengan total kerugian mencapai Rp 75 juta.

“Pemicu kebakaran ini diduga karena arus pendek atau konsleting listrik,” pungkas Gunadi. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS