Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – melakukan sidak ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)  dan stasiun pengisian pengangkutan bulk elpiji (SPPBE) di wilayah Kabupaten Tuban, Minggu (31/3/2024).

Sidak yang dipimpin oleh Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) , Iptu I Made Riandika Darsana ini dengan mengecek secara menyeluruh alat ukur dan dispenser pengisian hingga tangki pengisian BBM.

Dalam kesempatan itu, Iptu I Made Riandika Darsana Saputra menyatakan, kegiatan ini guna memastikan ketersediaan dan mengantisipasi kelangkaan BBM dan Elpiji di Kabupaten Tuban menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Sekaligus sebagai upaya pencegahan penyimpangan penjualan BBM di SPBU serta LPG jelang hari raya” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, dari hasil pemantauan, sejauh ini pasokan BBM maupun LPG di Kabupaten Tuban masih aman hingga lebaran mendatang.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Hasilnya sesuai dengan taraf ukur dari Pertamina, tidak ditemukan adanya penyimpangan,” ungkapnya.

Dikatakan dia, kegiatan serupa bakal rutin digelar dalam rangka mengantisipasi adanya kelangkaan maupun penimbunan BBM ataupun LPG.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat soal aturan dalam pembelian BBM dan LPG subsidi sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan serta konsekuensi hukum bagi pelanggar.

“Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam penyimpangan penjualan BBM dan LPG bersubsidi,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI