TUBAN, (Ronggo.id) – Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 77 Tahun, sejumlah pedagang bendera dan Umbul-umbul dari luar Kota mulai menyerbu wilayah Kabupaten Tuban.

Misal saja, Farid (30) pedagang asal Kota Surabaya yang membuka Lapak di jalan Letda Soetjipto, tepatnya sebelah barat gedung wakil rakyat Tuban. Nampak sejumlah bendera dan pernak-pernik bernuansa merah putih dipajang untuk menarik para pengguna jalan yang melintas.

Saat dikonfirmasi, Farid mengaku sudah hampir sepekan berjualan ditempat tersebut ditemani dua orang rekanya. Kendati begitu, sementara ini sehari baru kisaran 5 sampai 10 dagangannya yang laku terjual.

“Karena memang belum banyak yang butuh, jadi pembeli yang datang masih sepi,” katanya ketika ditemui di Lapaknya di sebelah barat Gedung DPRD Tuban, Selasa (26/7/2022).

Farid mengungkapkan, penjualan bendera diprediksi bakal meningkat drastis ketika sudah masuk awal bulan Agustus hingga pertengahan bulan. Seperti halnya tahun lalu, dalam sehari dirinya mampu menjual hingga 50 lembar bendera atau umbul-umbul.

“Biasanya ramai waktu awal bulan hingga nanti sekitar tanggal 16 Agustus. Dan setelah itu balik lagi ke kampung,” ungkap pria yang sudah 7 kali berjualan di lokasi yang kini ditempati.

Farid menyebut, bendera maupun umbul-umbul yang dijual terdiri dari berbagai model dan harganya pun variatif, tergantung dari ukuran. Selain itu di lapaknya juga tersedia tiang penyangga bendera berikut dengan dudukanya.

“Untuk harga bendera dan umbul-umbul antara 15 ribu hingga 150 ribu perlembarnya, sedangkan dudukan tiang bendera harganya 75 ribu dan 150 ribu,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS