, ( ) – Sesosok bayi diduga baru lahir ditemukan tergeletak dalam kondisi tak bernyawa di Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (16/4/2023).

Jasad bayi dengan tali pusar masih menempel itu pertama kali diketahui oleh Kisnandar (40), warga setempat sekaligus saksi yang kebetulan tengah berada di pantai tersebut, sekitar pukul 17.30 Wib.

Kapolsek Jenu, Iptu Rianto mengungkapkan, peristiwa yang menghebohkan itu berawal ketika saksi berkunjung ke Pantai Pasir Putih. Saat menelusuri tepi pantai, tiba-tiba saksi melihat bayi berjenis kelamin perempuan tanpa berbalut busana.

“Kaget dengan adanya penemuan bayi tersebut, saksi langsung menghubungi petugas penjaga pantai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ujar Iptu Rianto, penemuan jasad bayi malang itu lantas dilaporkan oleh kepala desa setempat kepada petugas untuk segera ditindak lanjuti.

“Kemudian anggota Polsek Jenu bersama penjaga pantai mendatangi lokasi, dan benar bahwa ditemukan jasad bayi perempuan,” ujarnya.

Masih kata Iptu Rianto, oleh tim medis setempat, jasad bayi yang hingga sekarang ini belum diketahui identitas orang tuanya tersebut dibawa ke Rumah Sakit dr Koesma Tuban guna dilakukan Visum Et Repretum.

“Jasad bayi ditemukan terlentang, dengan posisi kepala disebelah timur, tanpa mengenakan pakaian. Memiliki panjang kurang lebih 37 centimeter,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS