, (Ronggo.id) – Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDI Perjuangan, menggelar acara jalan sehat di hari terakhir kampanye Pemilu 2024, yang diikuti ribuan warga Tuban, Sabtu (10/2/2024).

Kampanye terakhir ini pusatkan di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban. Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula pelepasan ratusan burung sebagai simbol kedaulatan berpolitik.

Ony Setiawan menjelaskan, pelepasan burung ini sebagai simbol kebebasan berpolitik, bahwa masyarakat punya hak untuk memilih dan menentukan pemimpin sesuai dengan hati nuraninya.

“Kita harus berdaulat di bidang politik. Untuk itu jangan sampai ada tekanan dalam pilpres nanti. Rakyat harus bebas memilih,” terang Ony

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur itu mengajak masyarakat untuk memilih Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang merepresentasikan pemimpin nasionalis-religius.

“Masyarakat Tuban ini jelas nasionalis-religius, saya yakin mereka akan mencoblos Ganjar-Mahfud pada pemilu nanti,” ujarnya

Selain meminta dukungan bagi Ganjar-Mahfud, Ony juga berharap restu dari masyarakat Tuban dan Bojonegoro dalam pencalonannya sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dengan harapan, ketika terpilih nanti dirinya bisa menjadi penyambung lidah rakyat. Selain itu untuk mendorong terwujudnya Tri Sakti Bung Karno, yaitu kedaulatan politik, kemandirian ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan.

“Di Tuban sendiri urusan kebudayaan sudah baik, kedaulatan politik harus dijaga. Secara pribadi kami ingin ingin membangun perekonomian rakyat, ini adalah tugas kami sebagai petugas partai,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS