TUBAN, () – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) meraih sejumlah penghargaan dari Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 5 penghargaan berhasil di boyong dan dipersembahkan kepada seluruh Jajaran di .

Piagam Penghargaan tersebut diberikan pada momentum Kegiatan Analisa dan Evaluasi Kinerja Ditlantas serta Jajaran Polda Jatim, yang berlangsung di sebuah hotel di Surabaya, Senin (24/10) kemarin.

Adapun masing-masing penghargaan yang diraih oleh Satlantas Polres Tuban meliputi, Juara 3 Kegiatan Preemtif Operasi Zebra Semeru 2022, Juara 3 Kegiatan Preventif Ops Zebra Semeru 2022 dan Juara katagori Inovasi Terbaik penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polres Tuban juga berhasil menyabet predikat Juara I Penilaian Kinerja Kasatlantas periode Januari – September 2022, serta penghargaan atas Keberhasilan Ungkap Kasus Tabrak Lari di wilayah Polres Jajaran.

Kepada awak media, Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala mengungkapkan, bahwa seluruh penghargaan yang diraih Satlantas Polres Tuban ini tidak lepas dari peran jajaran dibawah yang selalu mampu menerjemahkan berbagai program yang digagasnya.

“Capaian ini kami dedikasikan kepada seluruh anggota yang selama ini telah bekerja keras dan saling bersinergi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Tuban,” kata AKP Arum Inambala, Selasa (25/10/2022).

Polwan asal Sumatera itu menambahkan, bahwa prestasi tersebut juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja seluruh anggota, dengan tetap memberikan pelayanan terbaik sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga reward ini menjadi pelecut untuk lebih mengabdikan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sekaligus sebagai dorongan kepada personil yang lain agar lebih baik lagi dalam mengemban tugas,” imbuhnya.

Tak lupa, Perwira ramah senyum ini juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan supaya tertib berlalu lintas dimanapun dan kapanpun demi keselamatan bersama, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Kami selalu menghimbau dan meminta agar masyarakat terus mematuhi rambu-rambu dan tetap santun saat berkendara. Karena itu adalah dasar dan kunci keselamatan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS