, (Ronggo.id) – , Aditya Halindra Faridzky bersama , AKBP Suryono melakukan aksi tanam bibit pohon mangrove di pesisir pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (30/11/2023).

Penanaman pohon mangrove ini untuk menjaga kelestarian lingkungan, yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Korps BRIMOB ke-78 dan Polairud ke-73 tahun.

Kegiatan ini diikuti pula pimpinan OPD terkait, jajaran perwira , Bhayangkari Cabang Tuban dan Perhutani.

Kapolres Tuban, AKBP Suryono menjelaskan,  penanaman pohon mangrove ini wujud partisipasi personel Polres Tuban dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Dalam kesempatan ini sebanyak 150 pohon mangrove di tanam di tepian pantai guna mengantisipasi terjadinya bencana gelombang tinggi,” terangnya.

Suryono mengemukakan, bahwa Kabupaten Tuban memiliki garis pantai yang cukup panjang, karenanya perlu dijaga kondisi lingkungan. Untuk itu Suryono mendorong agar anggotanya terus melestarikan lingkungan sekitarnya.

“Sehingga generasi penerus tetap dapat menikmati keindahan alam,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas peran aktif dari jajaran Polres Tuban dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Ikhtiar merawat alam dan menjaga ekosistem menjadi tanggung jawab semua pihak,” tuturnya.

Tak lupa, orang nomor 1 di Tuban itu berharap, peringatan HUT Korps BRIMOB ke-78 dan Polairud ke-73 ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam mengemban tugas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dedikasi dan pengabdian kepada bangsa akan menjadi amal bakti yang akan selalu dikenang,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS