, () – Dua unit sepeda motor terbakar di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, . Diduga akibat konsleting listrik, Senin (20/3/2023) sekitar pukul 20.30 Wib.

Kapolsek Jatirogo, AKP Suganda mengatakan, peristiwa kebakaran itu berawal ketika Jumain (33) warga Desa Sugihan melakukan pengisian BBM untuk tangki sepeda motor Suzuki Thunder miliknya.

“Setelah dilayani, tiba-tiba muncul percikan api dari kabel kunci kontak sepeda motor tersebut, lalu menyambar ke tangki sepeda motor hingga terjadi kebakaran,” kata AKP Suganda.

Lanjut AKP Suganda, karena takut dan panik, Jumain langsung berlari, sehingga sepeda motor yang ditinggalkan roboh dan menimpa sepeda motor Yamaha Vixion milik Mohamad Imam Safi'i (48) warga Desa Sugihan yang kebetulan juga mengantri BBM disebelahnya.

“Setelah itu sepeda motor tersebut juga ikut terbakar,” imbuh AKP Suganda.

Mengetahui hal itu, tutur AKP Suganda, petugas SPBU bergegas mengambil Alat Pemadam Ringan (Apar) di SPBU untuk digunakan memadamkan api yang telah membakar sepeda motor.

“Selang 15 menit api akhirnya berhasil dipadamkan. Untuk taksiran kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp4 juta,” tutup AKP Suganda. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS