– Siapa sih yang tidak ingin anaknya sukses dunia akhirat, pasti semua orang tua ingin mendidik anaknya seperti itu. Tetapi apakah semua orang tua bisa membimbing anaknya seperti itu? Simak pesan dari .

Seperti yang kita ketahui, K.H Maimoen Zubair atau yang biasa dikenal dengan sebutan Mbah Moen adalah ulama legendaris yang ada di Indonesia. Dalam channel youtube Cinta Laura, beliau menjelaskan cara mendidik anak agar sukses dunia akhirat.

“Kita semua meskipun dari golongan orang biasa, bukan keturunan kyai maupun ulama, kita juga bisa mempunyai anak – anak yang sholeh,” ucap Mbah Moen.

“Kita jangan berkecil hati. Berdoa dan mendekatkanlah kepada para kyai serta para ulama maka, insyaAllah Allah SWT akan mendengar dan mengabulkan doa hamba-Nya, tentulah hal tersebut harus tetap diimbangi dengan usaha,” tutur Mbah Moen.

Adapun usaha yang bisa dilakukan para orang tua agar anak mereka bisa sukses dunia akhirat adalah dengan memberikan semaksimal mungkin fasilitas belajar, ingat belajar itu tidak hanya pergi ke sekolah, pergi mengaji itu yang paling penting. Sehingga nantinya anak bisa mengenal lebih dalam terkait ilmu dunia maupun akhirat.

Kiat lain yaitu orang tua juga harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anak – anaknya. Oleh sebab itu, jika orang tua mengharapkan anaknya sholeh dan sholehah, maka harus terlebih dulu memperbaiki dirinya.

Faktor yang tak kalah lebih penting yaitu bersedekah. Kita semua, khususnya para orang tua, tidak boleh pelit soal sedekah, apalagi bersedekah kepada anak. Menurut saya, bersedekah kepada anak itu sama halnya kita sedang berinvestasi terutama soal pendidikannya. Dengan rajin bersedekah, kita akan mendapatkan kebaikan yang begitu besar, percayalah pasti Allah SWT akan mengganti semuanya dengan hal yang lebih indah.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS