, () – Masyarakat di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, menerima sumbangan hewan kurban dari sejumlah jemaat yang dipimpin oleh RD Stefanus Cholik Kurniadi.

Momen ini juga dihadiri oleh Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Ketua PD Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kemenag Tuban, Khoirul Muqim, bagian Penyuluh KUA Tuban, Lailatul Rosyidah, dan Pengurus Dewan Pastoral Paroki Santo Petrus Tuban.

Penyerahan hewan kurban berupa kambing digelar di area belakang Gereja Katolik Santo Petrus sebagai bentuk solidaritas dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M.

Dalam sambutanya, RD Stefanus Cholik Kurniadi meyakini bahwa hewan kurban tersebut akan dimanfaatkan dengan baik oleh umat Islam di sekitar gereja. Minggu (16/6/224).

“Semangat berkurban kami maknai sebagai solidaritas untuk berbagi antar sesama, khususnya bagi yang membutuhkan,” kata RD Stefanus.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Kerasulan Umum Gereja Santo Petrus Tuban, Laurentius Slamet Martono, menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kerukunan masyarakat.

“Penyerahan kambing kurban tersebut sebagai bentuk solidaritas persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama, selain itu setiap mendekati Idul Fitri pun kami pihak gereja Katolik bersilaturrahmi ke tokoh masyarakat untuk membangun komunikasi dan kerukunan umat antar agama,” kata Laurentius.

Sementara itu, Nono, selaku ketua RT yang juga sebagai panitia kurban Kelurahan Sidomulyo menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari jamaah Santo Petrus.

“Terima kasih kepada seluruh jamaah Santo Petrus atas pemberian hewan kurban ini. InsyaAllah akan kami manfaat sesuai dengan baik,” pungkasnya. (AN/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS