TUBAN, (Ronggo.id) Hendak tangani insiden kecelakaan, mobil patroli polisi malah tercebur di areal persawahan di jalan Tuban – Widang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Minggu (31/7/2022).

Insiden langka itu berlangsung sekitar pukul 05.00 Wib, dimana sebelumnya anggota Satlantas dari Pos Temangkar yaitu Bripka Zainur dan Bripka Eko Purnomo Yudho mendatangi lokasi kecelakaan dengan menggunakan mobil Ranger Ford Nopol X 1105-59.

Usai tiba di lokasi, tepatnya di Jalan Tuban – Widang, Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, mobil dinas kepolisian tersebut diparkir menghadap ke utara di badan jalan sebelah kiri dari arah selatan.

Kemudian, kata Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, kedua petugas itupun turun dari kendaraanya untuk mengamankan kecelakaan antara sepeda motor dan truk trailer.

“Selang beberapa saat, dari arah selatan berjalan truk tronton dan tiba-tiba menabrak mobil patroli dari belakang, hingga terdorong dan terperosok ke sawah,” katanya.

Ipda Eko Sulistyono mengungkap, truk tronton yang terlibat kecelakaan dengan mobil patroli diketahui bernopol L 8182 UN yang dikendarai oleh Eko Riyanto (31) warga Perum Dua Permata Blok F1 No 10  Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

“Diduga sopir tronton dalam kondisi mengantuk ketika sedang mengemudikan kendaraanya,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan. Sementara Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendapat laporan, bergegas menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kendaraan berikut surat-suratnya telah disita sebagai barang bukti. Untuk kerugian materill diperkirakan mencapai 20 juta,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS