, () – dropping air bersih dalam rangka memperingati Hari Jadi Humas Polri ke-72 dengan sasaran permukiman penduduk yang berada di wilayah perbukitan, tepatnya di Dusun Randubanjar, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (4/10/2023).

Dropping air bersih ini dipimpin langsung Kapolres Tuban AKBP Suryono, sebanyak 5 mobil berkapasitas 5 ribu liter dikerahkan untuk menyuplai air bersih di lingkungan RT di dusun setempat yang dihuni 47 kepala keluarga.

Pada kesempatan itu, Suryono menerangkan, dropping air bersih di Hari Jadi Humas Polri ini sebagai wujud kepedulian Polres Tuban kepada warga yang kesulitan mendapatkan air bersih di musim kemarau.

“Ada 5 tangki berisi 25 ribu liter air bersih yang kita suplai ke Dusun Randubanjar,” terang Suryono.

Mantan Kapolres Madiun Kota itu mengatakan, kegiatan serupa bisa menjadi agenda rutin Polres Tuban guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Semisal masih ada kekurangan kita akan koordinasi sama pak kasun (kepala dusun), sehingga nanti akan kita kirim lagi,” katanya.

Dihadapan Kapolres, Kasun Randubanjar Sudrajat menyebut, krisis air bersih merupakan permasalahan klasik di wilayahnya saat musim kemarau tiba.

Dengan pasokan air bersih dari Polres Tuban ini, ia mengaku bersyukur karena setidaknya bisa memenuhi kebutuhan air bersih warganya hingga beberapa hari kedepan.

“Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Tuban yang sudah rutin memberikan bantuan air bersih setiap tahunnya,” ucapnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS