Gudang Gabah di Tuban Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

- Maret 10, 2022 | 9:25 am

TUBAN – Kebakaran terjadi pada sebuah oven gabah di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (9/3/2022) malam. Akibat peristiwa ini, Pujiyanyo (41), pemilik usaha mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Tuban, Gunadi mengatakan, jika pada pukul 20.25 Wib, petugas Damkar mendapatkan laporan dari Perangkat Desa setempat bernama Sunhaji.

“Kami mendapatkan laporan dari Perangkat Desa bahwa ada kebakaran di Desa Sumurcinde, sehingga petugas Damkar langsung kami terjunkan ke lokasi,” ungkap Gunadi saat dikonfirmasi Ronggo.id, Kamis (10/3/2022). 

Petugas yang datang membawa 3 truk Damkar, masing-masing dari Mako Tuban 2 unit dan 1 unit dari Posko Kecamatan Rengel. Kobaran api yang begitu besar membuat petugas meminta bantuan 1 unit mobil pemadam dari PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Jawa Randugunting (PHE TEJ-R) di wilayah Kecamatan Soko. 

“Karena apinya besar, sehingga kami meminta bantuan mobil pemadam dari PHE-TEJ. Alhamdulillah, kurang lebih tiga jam atau sekitar pukul 22.15 Wib, api berhasil dipadamkan,” ungkap mantan Kepala Dinas Perhubungan Tuban. 

Adapun dari peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik dinamo mesin pengering padi tersebut, sehingga menyebabkan percikan api dan mengakibatkan gudang gabah beserta isinya ludes dilalap si jago merah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi kerugian ditaksir mencapai 115 juta rupiah,” tutupnya. (Said/Jun).

Topik

Berita Terkait :