Iklan Hari Jadi Tuban - Pemkab Tuban

, () – Sejumlah aparat kepolisian mendadak menutup pintu gerbang pagar keluar masuk kantor polres setempat, hal ini diduga untuk membatasi sejumlah awak media yang hendak melakukan kegiatan peliputan di Mapolres setempat.

Bukan tanpa alasan, aksi blokade yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Tuban terhadap sejumlah wartawan tersebut saat akan melakukan tugas peliputan pengamanan anggota perguruan silat saat akan melakukan aksi solidaritas terhadap kasus kekerasan yang terjadi di Bumi Ronggolawe.

Salah seorang wartawan, Diah Ayu mengaku, jika dirinya tidak diperbolehkan masuk oleh petugas kepolisian yang berjaga di gerbang saat hendak melakukan tugas peliputan.

“Tadi mau melakukan tugas peliputan di Polres, karena informasinya ada pengamanan anggota perguruan silat, tapi tiba-tiba pagarnya ditutup oleh anggota polisi dan tidak diperbolehkan masuk,” ungkap Diah Ayu kepada Ronggo.id, Kamis (27/7/2023).

Menurutnya, dirinya hendak melakukan peliputan terhadap sejumlah anggota perguruan silat yang diamankan oleh polisi dan dibawa ke Mapolres setempat.

“Dari gambar yang beredar, ada puluhan pemuda yang dijemur petugas di lapangan Mapolres karena diduga membawa senjata tajam saat hendak melakukan aksi solidaritas,” kata wartawan Beritajatim.com ini.

Dirinya juga sangat menyayangkan sikap anggota Polres Tuban yang tidak mengindahkan sejumlah awak media untuk melakukan tugas peliputan, meskipun telah menunjukkan identitas pers yang mereka bawa.

“Kita masih berada didepan dan menunggu Kapolres untuk mendapatkan konfirmasi atas kejadian ini,” terangnya.

Pantauan di lokasi, terdapat sejumlah awak media yang hendak melakukan peliputan, diantaranya wartawan JTV, Tugujatim.com, Tubannews.id, Duta.co, kontributor SCTV, serta Beritajatim.com dan beberapa jurnalis media lain.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tuban, Iptu Jamhari Mukri saat ditemui awak media belum memberikan keterangan atas peristiwa blokade yang dilakukan oleh aparat kepolisian di gerbang pagar Mapolres setempat.

“Kapolres masih dalam perjalanan dari Polda. Dan informasinya saat ini masih di jalan Paciran Lamongan menuju ke Tuban,” tutupnya singkat. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS