Iklan Idul Fitri Polres Tuban

– Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Tuban menggelar Konferensi Pagar Nusa Cabang Tuban ke 3, yang berlangsung di Gedung , Minggu, (10/10/2021),

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Edi Junaedi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAINU Tuban, Fathul Amin tersebut, Muhammad kembali memimpin Ketua PC PSNU periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua PSNU Pagar Nusa Tuban, M Abdul Mujib mengatakan, suksesnya pelaksanaan Konfercab Pagar Nusa ke 3 Kabupaten Tuban ini tidak diraih dengan cara yang mudah. Berkat konsistensi, komitmen dan kerja keras seluruh kader dan anggota, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

“Semoga konferensi ini berjalan lancar dan kepada teman-teman semua bisa menghasilkan keputusan yang dapat menjadikan Pagar Nusa Tuban lebih baik dan berkembang,” ujar Abdul Mujib.

Gus Mujib sapaan akrab menjelaskan, 5 tahun yang lalu dirinya mendapatkan amanah untuk menahkodai dan memimpin organisasi Pagar Nusa Tuban, suka duka banyak dirasakan dalam mengembangkan organisasi ini hingga ke pelosok desa.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Alhamdulillah, saat ini Pagar Nusa Tuban sudah memiliki banyak kader dan anggota, kita juga bisa lebih dekat dengan para pengurus NU baik tingkat cabang maupun pusat. Ini merupakan kebanggaan yang tak terkira. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah kembali dipercaya memimpin Pagar Nusa Tuban,” jelasnya.

Ia mengaku, selama 5 tahun kepemimpinannya, Pagar Nusa Tuban telah menyelenggarakan tiga kali kejuaraan baik tingkat kabupaten maupun provinsi, dan Pagar Nusa Tuban juga telah banyak meraih prestasi gemilang yang membanggakan organisasi maupun Kabupaten Tuban sendiri. Apalagi PC PSNU Pagar Nusa Tuban menjadi barometer organisasi tingkat nasional.

“Kami sudah tiga kali menggelar kejuaraan. Diantaranya Piala Bupati, Piala Kabupaten, dan dipercaya sebagai tuan rumah kejuaraan pencak silat tingkat provinsi. Kita juga sudah masuk e KTA terbanyak se Indonesia. Artinya, ini adalah bukti bahwa secara administrasi, Tuban menjadi organisasi terbaik tingkat nasional,” terangnya.

Gus Mujib juga mengingatkan kepada seluruh kader serta anggota bahwa, Pagar Nusa merupakan organisasi yang dibentuk oleh Nahdlatul Ulama dan melahirkan santri-santri pilihan.

“Untuk itu diharapkan agar seluruh kader dan anggota dapat tetap solid dan konsisten dalam menjaga kerohanian, kedamaian dan menjunjung tinggi NKRI,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI