, () – Festival Drumband dan Street Parade atau Paskibra dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke – 730 tahun rencananya turut diikuti peserta dari Kabupaten Lamongan dan Gresik.

Bidang Teknis Lomba Chusnul Yaqin mengungkapkan, Festival yang digelar Pemerintah Kabupaten Tuban ini tidak hanya dari Tuban, tercatat ada beberapa peserta dari Kabupaten sebelah yang sudah mendaftar.

“Ternyata peserta dari kabupaten Lomongan dan Gresik juga ada yang ikut meramaikan (drumband),” ungkap Chusnul, Rabu (8/11/2023).

Pria yang juga Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar Tuban itu menyatakan, festival yang akan dilaksanakan 16 November ini sifatnya open turnamen, para calon peserta tidak saja berasal dari sekolah, melainkan juga masyarakat umum.

“Khusus drumband, sampai hari ini sudah ada 18 pendaftar tingkat TK/RA, SD sederajat 16 peserta, SMP, SMA dan Umum ada 4 peserta. Sedangkan total peserta street parade tingkat SMP dan SMA ada 21 peserta,” tuturnya.

Chusnul menjelaskan, dalam festival ini nantinya juga disediakan hadiah berupa plakat dan piala serta hadiah tambahan berupa uang pembinaan, dimana seluruh pembiayaannya bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ().

“Harapannya, even ini dapat menjadi even rutin tahunan, sehingga ada ajang latih tanding dan ada kegiatan yang sifatnya hiburan masyarakat,” pungkasnya. (Hus/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS