TUBAN – Wabah virus Corona masih terus melanda di Indonesia dan belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Hal ini membuat pemerintah terpaksa membuat berbagai kebijakan, seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan sebagainya yang berdampak pada perekonomian negara dan masyarakat.

Untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta masyarakat terdampak wabah virus Corona ini, Esport Tuban bersama Gerakan Berbagi Untuk Warga menggelar kegiatan ESI Peduli membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Tuban.

Ketua ESI Tuban, Kartono mengatakan, kegiatan ESI Peduli bersama Gerakan Berbagi Untuk Warga ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Sebanyak 50 paket sembako berisi beras, minyak, gula, dan mie untuk warga kurang mampu, yatim piatu, dan warga terdampak Covid-19,” ungkap Kartono usai pembagian sembako di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Senin (9/8/2021).

Selain membagikan paket sembako, Kartono juga mensosialisasikan tentang pentingnya Esport sebagai wadah bagi masyarakat atau anak-anak yang gemar bermain game. Pasalnya selama ini para orang tua menilai bahwa game tidak baik dan kurang bermanfaat bagi anak mereka.

“Untuk mengimbangi hal negatif tantang penilaian masyarakat, pemerintah membentuk wadah yang menampung potensi anak-anak dalam bermain game dengan membentuk Esport ini,” jelasanya.

Sementara itu, Mutmainah (46), warga Desa Tahulu mengaku berterima kasih atas sembako yang diberikan oleh Esport Tuban. Menurutnya, ditengah kondisi sulit akibat dampak pandemi ini, bantuan yang diberikan ESI Tuban sangat bermanfaat bagi dirinya beserta keluarga.

“Terima kasih atas bantuan ini, semoga ESI Peduli dan Gerakan Berbagi Untuk Masyarakat ini terus jaya dan bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS