, Kabupaten Tuban memang kaya akan destinasi wisata yang tidak kalah dengan kabupaten lainnya di Jawa Timur. Sebab, di kabupaten yang punya julukan Kota Seribu Goa ini juga punya yang lagi hits sangat menarik untuk dikunjungi.

Ekowisata Silowo Tuban menyajikan eksotisme keindahan alam yang sangat menarik. Pasalnya, di lokasi ini, para pengunjung bisa bermain perahu sembari menelusuri sungai di tengah hutan layaknya berada di sungai Amazon.

Bagi anda yang penasaran, lokasi Ekowisata Siswo Tuban berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak sedang diburu oleh banyak traveler karena memiliki segudang keindahan. Seperti halnya hutan yang masih rindang dengan pepohonan sagu, air sungai yang jernih dengan harga tiket masuk yang sangat murah, sehingga menjadikan ekowisata Silowo Tuban selalu ramai pengunjung.

Bagi anda yang sedang mencari kunjungan wisata untuk mengisi waktu liburannya, Ekowisata Silowo Tuban ini sangat cocok bagian anda yang suka tantangan dan mendulang keseruan menjelajah hutan dengan menyusuri sungai bersama teman maupun keluarga tercinta.

Berikut keseruan yang akan anda dapatkan di Ekowisata Silowo Tuban

  1. Suasana Alami Sungai Di Tengah Hutan Seperti Amazon

Ekowisata Silowo Tuban merupakan sungai yang mengalir di tengah hutan dan dikelilingi oleh lebatnya pepohonan sagu. Aliran air sungai yang bersih dengan suasana yang tenang dan sejuk mampu membawa anda serasa berada di hutan Kalimantan.

Beberapa pengunjung maupun masyarakat sekitar sempat menjuluki Ekowisata Silowo Tuban dengan hutan Amazon. Sebab, di sini juga mempunyai penampilan aliran sungai yang jernih dengan rimbunnya hutan pohon sagu.

  1. Susur Sungai dengan Perahu Kano

Ekowisata Silowo Tuban memiliki keindahan yang tidak main-main. Para traveler dapat beraktivitas susur sungai menggunakan perahu Kano.

Aliran air yang tenang, nampak jernih dan bersih menambah riang hati kala mengendarai perahu. Apalagi sambil menikmati pemandangan di tepi kanan kiri sungai yang dikerubuti oleh hijaunya pepohonan.

Jangan lupa mengabadikan momen di serpihan surga dunia ini. Tunjukkan pada dunia maya, Indonesia bagian Tuban juga memiliki pemandangan alam yang otentik bin eksotik. Hijau, teduh dan menyuguhkan view hutan perawan.

  1. Ekowisata

Baru-baru ini, Silowo Tuban menjadi tempat konservasi lingkungan air dan digunakan sebagai penangkaran ikan sungai, terutama jenis ikan wader. Selain menikmati indahnya suasana alam yang nyata, para pengunjung Ekowisata Silowo Tuban juga bisa bermain air dan berenang, namun diharapkan dapat tetap menjaga kebersihan, keamanan diri serta mendukung upaya kelestarian lingkungan.

  1. Menikmati lezatnya kuliner sagu khas Ekowisata Silowo Tuban.

Pepohonan sagu yang berbaris rapi di pinggir sungai tak hanya sebagai pemanis, namun mereka juga memiliki fungsi menarik, selain untuk tanah dan air di habitatnya, pohon ini juga menjadi sumber konsumsi yang tentunya bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Oleh pengelola Ekowisata Silowo Tuban, Sagu mampu diolah menjadi berbagai kuliner khas yang menarik untuk di cicipi. Seperti es dawet sagu, bongko, bubur sagu hingga gendos goreng. Yang mengasyikkan, kelezatan makanan dan minuman ini bisa dinikmati di gazebo pinggir sungai. Apalagi harganya murah dan rasanya nikmat. Dijamin bikin hati makin senang dan perut kenyang.

  1. Tiket Masuk Ekowisata Silowo Tuban Murah Meriah

Bagi traveler yang hendak menjelajahi Bumi Ronggolawe, tidak perlu khawatir terkait biaya. Sebab, Kabupaten Tuban ini banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi namun sangat ramah di kantong. Seperti halnya di Ekowisata Silowo Tuban ini.

Di Ekowisata Silowo Tuban, pengunjung benar-benar tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk merasakan susur sungai di hutan. Cukup dengan Rp. 5000 untuk tiket masuk. Sewa perahu kano hanya Rp. 10.000 perorang, naik perahu mesin Rp 6.000 perorang dan sewa pelampung Rp. 5.000. Sementara untuk parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Sebagai catatan, di Ekowisata Silowo Tuban hanya menyediakan 150 tiket sewa perahu. Banyaknya pengunjung menjadikan kalian yang hendak berkunjung harus gerak cepat. Datang lebih awal agar tidak kehabisan tiket. Adapun Ekowisata Silowo Tuban buka setiap hari mulai pukul 08.00 Wib hingga 15.00 Wib. Jika ingin menyusuri sungai dengan perahu kano, sebaiknya anda datang lebih awal, karena di situ, siapa cepat dia yang dapat.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS