TUBAN, () – PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java () Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu Subholding Upstream (SHU) menyalurkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang pengembangan ekonomi.

Bantuan berupa peralatan kerja jasa teknisi Air Conditioner (AC) diserahkan dalam acara “Sharing Session Bisnis Jasa dan Serah Terima Peralatan Kerja Teknisi AC PAC GP Ansor Kecamatan Soko”, yang berlangsung di Gedung MWC NU Kecamatan Soko, Kamis (27/10/2022).

Sebanyak 34 item peralatan kerja diserahkan langsung oleh Manager TEJR Field PHE-TEJ, Cahyo Tri Mulyanto kepada Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Soko, Ahmad Amin Romli.

Manager TEJR Field PHE-TEJ, Cahyo Tri Mulyanto mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud komitemen PHE-TEJ dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) No 8, yakni Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, khususnya terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah kerja Blok Tuban.

“Semoga bantuan ini dapat mendukung perkembangan usaha dengan lebih cepat dan bisa dikembangkan pada jasa-jasa yang dibutuhkan pasar lainnya”. kata Cahyo Tri Mulyanto usai menyerahkan bantuan.

Kelompok Binaan Teknisi AC PAC GP Ansor Kecamatan Soko, ungkap Cahyo, adalah kelompok masyarakat mitra binaan pengembangan ekonomi sektor jasa yang telah mendapatkan pelatihan dan sertifikasi dari PHE-TEJ.

“Program ini terinisiasi dari kondisi pasar atas meningkatnya jumlah pengguna pendingin udara, serta masih minimnya jasa perawatan pendukungnya yang tersedia di wilayah Kecamatan Soko dan sekitarnya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Soko, Ahmad Amin Romli menyampaikan apresiasi kepada PHE-TEJ atas dukunganya terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kecamatan Soko, sebagai wilayah ring 1 perusahaan, khususnya kepada anggota PAC GP Ansor.

“Harapan kami, dukungan ini akan menjadi salah satu inkubator kemandirian ekonomi masyarakat khususnya di bidang jasa,” ucapnya.

Masih kata Amin Romli, kedepan pihaknya akan membentuk sekaligus mengembangkan unit usaha milik GP Ansor Kecamatan Soko, dengan nama Asoka Teknik untuk menaungi usaha tersebut.

“Tentunya kami juga berharap sinergitas seperti ini terus terjalin, sehingga dapat menjadi contoh bagi industri-industri lain yang berdiri di wilayah Soko, umumnya industri atau perusahaan di seluruh indonesia,” tutupnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS