, (Ronggo.id) – Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban menyuarakan dukungan agar Pemilu 2024 berjalan damai dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat merusak nilai-nilai persatuan dan kesatuan

Deklarasi pemilu damai ini diselenggarakan di Kampus , Senin (5/2/2023) yang diikuti oleh rektor, dosen, dan para mahasiswa.

Dalam deklarasinya, mereka menyerukan kepada segenap komponen bangsa untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai demokrasi.

Mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian terhadap individu dan golongan tertentu. Terakhir, mereka menghimbau kepada warga negara yang mempunyai hak pilih untuk tidak golput.

Wakil Rektor II IIKNU Tuban, Karyo menjelaskan, deklarasi ini sebagai bentuk dukungan kampus dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan menghadapi pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari nanti.

Dalam kesempatan itu, Karyono menyampaikan apresiasi terhadap TNI Polri yang telah menjaga kondusivitas ditengah maraknya informasi hoax yang bertebaran.

“Kami mengapresiasi kinerja TNI Polri dalam mengawal Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan aman dan damai,” tuturnya.

Tak lupa, Karyono mengajak masyarakat menjadi pemilih yang bijak, dengan harapan pesta demokrasi ini mampu melahirkan pemimpin yang amanah bagi rakyat Indonesia untuk 5 tahun kedepan.

“Mari bersama – sama menjadikan Pemilu 2024 ini aman, damai, bermartabat dan berintegritas,” serunya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS