, (Ronggo.id) – Dua pimpinan silat di mendapatkan apresiasi dari Kapolres Tuban lantaran dinilai ikut andil membantu tugas kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Tuban.

Adalah Ketua Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban Muhammad Abdul Mujib, dan Ketua Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Tuban Sutaji.

Tidak hanya dua sosok ini, tiga orang tokoh masyarakat lainnya juga turut mendapatkan penghargaan yang sama, yaitu Mujoko Sahid tokoh masyarakat di Kecamatan Bangilan, Anggota Satpol PP Tuban Mustofa dan Wartawan Tuban Mutohar.

Kapolres Tuban, AKP Suryono mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai wujud perhatian dan cinta kasih atas kepedulian masyarakat yang telah ikut membantu tugas-tugas Kepolisian.

Lanjut Suryono, jumlah personel kepolisian di Polres Tuban saat ini tidak sebanding dengan jumlah masyarakat. Dimana, satu personel polisi setidaknya harus memberikan keamanan kepada 1200 masyarakat.

“Dengan jumlah tersebut tentunya Polri tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu perlu adanya dukungan dan peran aktif komponen masyarakat,” kata Suryono di Halaman Mapolres Tuban, Selasa (30/1/2024).

Suryono menyampaikan terimakasih kepada tokoh masyarakat yang sudah membantu Kepolisian dalam mensinergikan serta kolaborasi antar lintas perguruan di wilayahnya masing-masing.

“Hingga saat ini situasi dan kondisi di wilayah kabupaten Tuban dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Tak lupa, Kapolres kelahiran Bojonegoro itu juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya karena hingga saat ini tetap bekerja dengan baik, tidak melakukan tindakan diluar prosedur maupun pelanggaran.

Ia berpesan hal yang sudah baik agar terus dipertahanan demi nama baik keluarga maupun institusi Polri.

“Tunjukkan bahwa kita mampu melaksanakan tugas-tugas pokok Polri dengan baik,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS