TUBAN, (Ronggo.id)Dua pengendara motor meninggal dunia usa menabrak sebuah truk saat melintas di jalan raya Pakah-Soko, tepatnya Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Rabu (7/9/2022) dinihari.

Kedua orang tersebut masing-masing bernama Siko (36), warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel dan Nani Syaenuryani (36), warga Kecamatan Kasokkandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban Siko berboncengan dengan Nani Syaenuryani mengendarai sepeda motor bernomor polisi S-6604-I berjalan dari arah barat ke timur gerak ke kanan.

“Semula korban yang berboncengan mengendarai motor Honda Beat ini berjalan dari barat ke timur melaju masuk ke lajur kanan,” ungkap Iptu Eko saat dikonfirmasi Ronggo.id.

Setelah masuk di lajur kanan, tiba-tiba muncul sebuah truk bernomor polisi S-8798-UF yang dikemudikan Achmad Syofiyulhuda (32), warga Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel melaju dari arah timur ke barat. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Diduga pengendara sepeda motor ini kurang konsentrasi saat berkendara. Akibat kecelakaan itu, dua orang pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian,” terang Eko Sulistyono.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi korban dan menggelar olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan dari para saksi. Sementara barang bukti telah diamankan ke Mapolres Tuban.

“Barang bukti sudah kami amankan guna penyelidikan lebih lanjut,” tambah polisi humanis ini.

Adanya peristiwa itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat agar terus berhati-hati saat melintas di jalan raya. Selalu mengedepankan aspek keselamatan berlalu lintas dengan menjaga kesehatan diri sendiri.

“Patuhi rambu lalu lintas dan mengenakan helm saat berjalan di jalan raya itu untuk keselamatan diri kita sendiri. Selain jaga kesehatan, terpenting ialah jaga sopan santun saat berkendara,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS