Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Dua unit rumah di Desa Pucangan, , Kabupaten Tuban hangus terbakar, saat ditinggal penghuninya ke sawah, Rabu (20/12/2203) sekitar pukul 10.30 Wib.

Kebakaran yang melanda rumah milik Bambang Pujianto (50) dan Milastri (70) ini pertama kali diketahui oleh Madiono (38), warga setempat sekaligus saksi dalam peristiwa tersebut.

“Saat itu saksi hendak pulang dari sawah dan melihat rumah milik Bambang sudah dalam kondisi terbakar,” ungkap Kapolsek Palang, AKP Carito.

Kobaran api yang semula hanya membakar rumah Bambang, dengan begitu cepat merembet ke rumah milik Milastri yang posisinya berdempetan. Seketika itu, saksi lantas meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

“Usai mendapatkan laporan dari warga, kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” kata Carito.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tuban, Gunadi menyebut, setibanya di lokasi kebakaran, petugas langsung berjibaku untuk menjinakkan api

“Kita menerjunkan 8 personil dan 3 armada damkar untuk memadamkan api, dibantu TNI, Polri, Tagana serta warga sekitar,” ucapnya.

Selang satu jam, api yang sudah membakar sebagian bangunan rumah beserta perabot didalamnya akhirnya berhasil di jinakkan. Total kerugian akibat insiden tersebut ditaksir mencapai ratusan juta.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik,” tandas Gunadi. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI