BOJONEGORO, (Ronggo.id) – Diterpa angin dan hujan, sebuah pohon besar di jalan Kalisari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro tumbang dan menimpa kabel listrik, Minggu (23/10/2022).

Akibat kejadian itu, lalu lintas di jalan Kalisari sempat tersendat, lantaran pohon yang tumbang hampir menutup seluruh jalan di lokasi tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Ardhian Orianto menjelaskan, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Bojonegoro sekitar pukul 15.00 Wib, sehingga mengakibatkan satu pohon roboh.

“Sekitar pukul 16.00 Wib, kami mendapat laporan atas peristiwa itu, dan bergegas menuju ke lokasi kejadian atau TKP,” kata Kalaksa.

Kalaksa menjelaskan, dalam penanganan pohon tumbang kali ini, selain berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pihaknya juga menghubungi Petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), mengingat pohon yang roboh telah mengenai kabel listrik.

“Tak butuh waktu lama, akhirnya pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, sehingga lalu lintas kembali normal,” terang Kalaksa.

Kalaksa mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar selalu waspada terhadap pergantian musim seperti saat ini, salah satunya selalu update informasi terkait dengan cuaca maupun potensi-potensi yang bakal terjadi.

“Kami juga sarankan kepada pengguna jalan, agar berhenti dan segera berteduh ditempat yang aman saat hujan turun.  Hindari bangunan-bangunan maupun pohon-pohon tinggi, sebab berpotensi terjadi pohon tumbang dan petir,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS