, (Ronggo.id) – Sesosok bayi perempuan diduga sengaja dibuang didepan Musala di Desa Selobagus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Minggu (25/11/2023) malam.

Bayi mungil yang diperkirakan baru berusia 4 hari ini pertama kali ditemukan oleh Dian Agus Dwi Setyanto (34) warga setempat sekaligus saksi dalam kejadian tersebut.

Semula saksi yang tengah berdiri didepan rumahnya, melihat sebuah mobil warna putih tanpa plat nomor berhenti di tepi jalan. Dari dalam mobil, keluar seorang pria sambil membawa tas lalu menaruh didepan musala.

“Setelah menaruh tas di teras musala, pria tak dikenal itu bergegas pergi,” kata Kapolsek Parengan, AKP Gunadi.

Lantaran penasaran, saksi lantas menuju ke musala yang berjarak kurang lebih 50 meter dari rumahnya untuk memeriksa tas tersebut, sontak saja ia terkejut, sebab didalam tas ternyata berisi sesosok bayi dalam kondisi masih hidup.

Lebih lanjut, oleh saksi penemuan bayi tersebut di laporkan ke perangkat desa untuk diteruskan kepada petugas Polsek Parengan.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan bersama tim medis, bayi ini dalam keadaan sehat, dan tidak ditemukan luka bekas kekerasan,”  terang AKP Gunadi.

Sementara ini, bayi tersebut dirawat atau diasuh oleh salah satu warga sekitar yang rencananya juga akan mengadopsi. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS