Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Tuban mengadakan 2023 Merdeka Berkarir yang melibatkan sebanyak 23 perusahaan, dengan total 2.336 lowongan pekerjaan.

Pameran kerja yang digelar di Halaman Kantor UPT di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Kamis (30/11/2023) ini sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke-78 tahun

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, Agus Gunawan menjelaskan, Job Market Fair ini diharapkan dapat mendorong partisipasi angkatan kerja dan perluasan kesempatan kerja serta menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT)  di Jawa Timur.

“Harapannya melalui kegiatan ini banyak tenaga kerja yang terserap di dunia industri maupun UMKM,” terangnya.

Dengan begitu, kata Agus, maka angkatan kerja bisa mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak. Program ini diharapkan turut andil dalam menekan angka kemiskinan.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Sehingga program dari Bu Gubernur melalui Disnakertrans ini bisa memberikan kontribusi untuk menekan angka kemiskinan,” katanya.

Pada Job Market Fair kali ini, ujar Agus, para pencari kerja bisa mendaftar melalui link yang telah disediakan. Dari situ, mereka lebih mudah untuk mengakses informasi lowongan kerja sesuai dengan kompetensinya.

“Dari tahun ke tahun, kami memberikan fasilitas kepada angkatan kerja untuk menghire lowongan kerja sesuai dengan bidangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala UPT BLK Tuban, Takhiyat berharap, kedepannya event seperti ini bisa kembali diselenggarakan di BLKI Tuban. Tujuannya, untuk mempertemukan secara langsung, antara pencari kerja dengan perusahaan.

“Jadi para pelamar bisa menentukan sendiri lowongan kerja yang akan dilamar. Tentunya sesuai administrasi yang disyaratkan,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI