, () – Dua wanita pengendara sepeda motor mengalami luka parah di bagian kepala dan lengan akibat diseruduk mobil pick up jenis L300 di simpang empat jalan Ring Road, Kecamatan Semanding, .

Munadianto (59), warga setempat yang juga sebagai saksi mata menyebutkan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat mobil pick up bernomor polisi S 8254 UH yang dikemudikan Dian Agus Widodo (35), warga Desa Pakel, Kecamatan Montong hendak mengantar material di wilayah Kecamatan Palang.

“Mobil L300 itu muatan material dan melaju dari arah barat ke timur,” ujar Munadianto saat ditemui Ronggo.id di lokasi kejadian, Rabu (3/1/2024).

Menurutnya, sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi S 5911 HX itu berjalan dari arah utara ke selatan dan diikuti oleh kendaraan lain setelah berhenti sejenak dari lampu merah ke lampu hijau.

“Mobil pick up itu mungkin ngeblong karena membawa muatan saat lampu merah. Tapi karena yang dari sisi utara sudah jalan karena lampu hijau, sehingga terjadi tabrakan,” jelasnya.

Saat ditanya Munadianto yang juga sebagai penjual makanan di sebelah utara simpang empat Ring Road itu menyatakan bahwa dua orang perempuan yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut merupakan warga Desa Bektiharjo.

“Itu mungkin orang Bektiharjo, tapi saya tidak tahu namanya siapa, karena saat ditanya namanya belum bisa menjawab dan masih merintih kesakitan. Tapi sekarang sudah dibawa polisi ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, sopir pick up, Dian Agus Widodo (35) mengaku, jika kendaraannya memiliki muatan yang cukup berat. Saat melaju, kondisi traffic light masih menyala kuning, sehingga dirinya tancap gas untuk menghindari lampu merah.

“Saya juga sudah terlanjur tancap gas untuk menghindari lampu merah. Ternyata dari sisi utara juga jalan, sehingga terjadi tabrakan itu. Semoga tidak terjadi apa-apa dengan ibu-ibu tadi,” pungkasnya.

Dari pantauan Ronggo.id di lokasi kejadian, petugas kepolisian dari langsung melakukan evakuasi korban kecelakaan untuk dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan, sementara sepeda motor dan mobil pick up sekaligus sopirnya telah diamankan ke Polsek setempat untuk dilakukan proses selanjutnya di Unit Laka Satlantas . (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS