, (Ronggo.id) – Pemilik akun facebook Lang Lang Buana dikabarkan telah diamankan di Mapolres Tuban lantaran diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Informasi yang dihimpun, akun Lang Lang Buana itu diketahui milik TS, warga Kecamatan Kerek, . Sebelumnya, ia membuat gonjang ganjing media sosial facebook dengan menulis kata-kata berisi hinaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad Ki Sopo. Mosok seng dodol es dawet Ng pinggir ratan kae,” tulis akun Lang Lang Buana dalam bahasa jawa di grup facebook Media Informasi Orang Tuban (MIOT).

Bukannya berhenti, justru akun akun Facebook Lang Lang Buana kembali menulis kalimat “Laire Nabi Muhammad Ki aku di jak niliki bayine Karo Makku,” tulis akun tersebut.

Sontak saja, tulisan tersebut menuai kecaman dari pengguna facebook lainnya dan meminta agar aparat penegak hukum segera menangkap pemilik akun.

Kapolsek Kerek, AKP Darmono membenarkan bahwa pemilik akun Lang Lang Buana yang merupakan warga asal Kecamatan Kerek itu telah diamankan, dan saat ini berada di Mapolres Tuban.

“Semalam yang bersangkutan langsung tak serahkan ke Satreskrim ,” ungkapnya, Minggu (1/10/2023).

Kapolres Tuban, AKBP Suryono menyebut, jika pemilik akun Lang Lang Buana itu diamankan untuk dimintai keterangan oleh penyidik atas dugaan penistaan agama.

“Yang bersangkutan masih dimintai keterangan,” beber AKBP Suryono melalui pesan singkat whatsapp. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS