, (Ronggo.id) – , Aditya Halindra Faridzky kembali merombak jabatan pimpinan tertinggi pratama dan administator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Kali ini, sejumlah posisi pimpinan OPD dan Camat mengalami perubahan. Kepala Bappeda Tuban kini dijabat Joko Sarwono, Kepala BPKPAD Tuban dijabat Agung Triwibowo, Kepala Dispendik Tuban, Abdul Rakhmat.

Sedangkan, Kepala DKPP2 Tuban dijabat Eko Julianto, Kepala Dinsos P3A dan PMD Tuban dijabat Sugeng Purnomo, Kepala Kantor Kesbangpol dijabat Yudi Irwanto.

Kemudian, Camat Jatirogo kini dijabat Suherman, Camat Kenduruan dijabat Dhasar, Camat Montong dijabat Agung Sakuntolo, Camat Palang dijabat Suratman, dan Camat Grabagan dijabat Tolikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, yang dihadiri Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD dan Camat se-, Senin (29/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menjelaskan, mutasi jabatan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan guna mendukung percepatan program dan pemenuhan target dapat cepat terlaksana.

“Kegiatan ini bukan suatu yang luar biasa, lumrah terjadi di semua pemerintahan,” terangnya.

Bupati Lindra menginstruksikan agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan dinas atau unit kerja untuk meramu program kerja sesuai target yang telah ditetapkan pada P-APBD 2023.

Masih kata Lindra, pimpinan OPD diharuskan menandatangani komitmen pemenuhan target yang ditetapkan. konsep reward dan punishment akan diberlakukan dengan adil dan transparan. Untuk itu, setiap aparatur wajib bekerja dengan semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan terbaik.

“Jangan jumawa, jangan terlena dengan jabatan baru. Kedepannya, tetap akan dievaluasi secara berkala,” tuturnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS