, , Aditya Halindra Faridzky memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Tuban dalam kondisi aman selama bulan suci ramadhan tahun ini.

“Stok kebutuhan pangan selama ramadhan InsyaAllah aman. Semuanya masih tersedia,” kata Bupati yang akrab disapa Mas Bupati saat sesi door stop usai Musrenbang 2023 di Pendopo Kridho Manunggal, ditulis Kamis (23/3/2023).

Menurut Mas Bupati, seperti yang telah disampaikan kepada Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu, bahwa ketersediaan pangan di Tuban mengalami surplus.

“Terutama beberapa komoditi pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok di masyarakat,” tuturnya.

Diungkap orang nomor 1 di Tuban itu, sebagai upaya menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan pangan, salah satunya dengan cara membuat kios pangan di beberapa pasar milik Pemerintah Kabupaten Tuban.

“Jadi bisa dicek, ketika kita sudah membuat kios di pasar, maka bisa mempengaruhi, menekan harga kebutuhan di kios-kios yang lain untuk turun,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu menjelaskan, rantai pendistribusian yang terlalu panjang menjadi salah satu penyebab harga kebutuhan pokok selama ini cenderung naik.

“Kita akan mensosialisasikan disejumlah pasar, dengan menempel pengumuman. Tujuannya untuk menunjukan kepada masyarakat terkait harga standart yang ada,” terangnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS