BPN Tuban Raih BMN Award Bidang Persertipikatan Terbaik dari Kemenkeu RI

BPN Tuban Raih BMN Award Bidang Persertipikatan Terbaik dari Kemenkeu RI
Kepala BPN Tuban, Roy Eduard Fabian Wayoi (dua dari kanan) bersama 2 BPN lain saat swafoto usai terima penghargaan BMN Award dari Kemenkeu RI. (Foto: Dok BPN Tuban)

TUBAN – Kantor Pertanahan (Kantah) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban berhasil meraih BMN Awards 2022 yang diumumkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati secara virtual.

BMN Awards 2022 ini merupakan apresiasi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yang diberikan kepada sejumlah lembaga pemerintah maupun swasta yang mampu menjaga kekayaan negara dalam bentuk Barang Milik Negara (BMN).

BPN Tuban meraih BMN Awards 2022 sebagai Kategori Terbaik Jumlah Bidang Persertipikatan karena berhasil melakukan penyelesaian sertifikasi lahan milik negara dengan optimal dan mampu mengelola serta menfaatkan BMN berupa lahan secara baik.

Bacaan Lainnya

Piagam dan Plakat Penghargaan BMN Award tersebut diterima langsung oleh Kepala BPN Tuban, Roy Eduard Fabian Wayoi dari Menteri Keuangan yang diwakili oleh Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, di Kantor Kemenkeu Jakarta, Selasa (22/3/2022).

BPN Tuban Raih BMN Award Bidang Persertipikatan Terbaik dari Kemenkeu RI
Roy E.F. Wayoi saat dimintai wawancara oleh sejumlah awak media di Kantor Kemenkeu, (Foto: Dok BPN Tuban)

“Prestasi ini menjadi bukti komitmen dan dukungan Kantah Tuban dalam mengoptimalisasi tata kelola aset hulu migas milik negara,” ujar Roy E.F. Wayoi saat dikonfirmasi Ronggo.id.

Tak lupa Kepala BPN Tuban itu juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan yang telah diberikan. Dengan adanya apresiasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dalam melakukan pelayanan yang prima. Kedepannya ia juga berharap adanya kerjasama yang lebih baik antara BPN Tuban dengan Stakeholder lainnya.

“Kami mengharapkan ada komunikasi yang aktif dan sinergitas lintas sektor dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan yang terjadi dimasyarakat,” ujar mantan Kepala BPN Kota Jayapura ini.

Selain BPN Tuban, terdapat 2 Kantah didaerah lain yang turut mendapatkan penghargaan serupa, yaitu Kantah Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat serta Kantah Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Pada kesempatan tersebut, Kementerian Keuangan juga memberikan apresiasi bagi 4 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), antara lain BP Berau Ltd, Exxon Mobile Cepu Ltd (EMCL), JOB Pertamina–Medco E&P Tomori, dan PT Bumi Siak Pusako–Pertamina Hulu. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS

Pos terkait