Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan blusukan ke sejumlah daerah di Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Tuban, Sabtu (2/2/2023).

Dalam kunjungannya di Bumi Wali, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sowan ke kediaman pimpinan Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan, Habib Hussein bin Hasyim Ba'agil di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

Kemudian, adik kandung Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka itu berziarah ke Makam Sunan Bejagung. Dilanjutkan ke makam Sunan Bonang Tuban didampingi Habib Hussein dan juga Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni.

Saat turun dari kendaraan hendak menuju ke komplek Sunan Bonang, Kaesang beserta rombongan mendapatkan sambutan hangat dari para kader PSI, relawan, pedagang serta masyarakat sekitar.

Habib Hussein mengaku merasa terhormat dan mengapresiasi atas kunjungan . Menurutnya, Ketua Umum PSI ini sosok yang super humble yang bisa menjadi figur anak muda di dunia politik.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Mas Kaesang ini sosok yang rendah hati, seorang anak presiden mau sowan silaturahmi ke kiai kampung seperti kami ini,” tuturnya.

Habib Hussein mengemukakan, bahwa pertemuannya dengan Kaesang tidak ada pembahasan mengenai tawaran untuk masuk ke Tim Pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo – Gibran.

Kendati demikian, lanjut Habib Hussein, dirinya memastikan bakal memberikan dukungan kepada siapapun yang ingin berbuat baik kepada negara ini.

“Salah satunya adalah beliau (Kaesang), yang ingin mengabdikan kepada negara. Siapapun yang ingin berbuat baik kepada negara wajib kita dukung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaesang menyebut, jika pertemuannya dengan Habib Hussein berlangsung cair dan santai, sama sekali tidak ada pembahasan soal aksi dukung mendukung Capres – Cawapres.

“Seperti yang disampaikan Habib Hussein tadi, suasananya cair, santai sambil makan nasi mangut dan rajungan,” ucapnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI