TUBAN, () – Geger, warga Desa Padasan, , Kabupaten Tuban temukan Mortir yang ada disebuah bangunan rumah disekitar pemukiman penduduk, Selasa (6/9/2022).

Kabar penemuan itu langsung di respon cepat oleh pihak Kepolisian dan segera menerjunkan tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur yang untuk melakukan pengecekan di lokasi.

Hingga saat ini, belum diketahui jumlah pasti penemuan Mortir di lokasi tersebut. Namun, dalam video yang direkam warga dan tersebar di media sosial, terlihat beberapa anggota Brimob yang mengevakuasi satu persatu alat peledak tersebut.

Guna menjaga keamanan serta meminimalisir ledakan, petugas memasang garis policeline disekitar lokasi penemuan yang diduga berada dilingkungan rumah warga itu.

Sementara, adanya penemuan Mortir ini, pihak kepolisian masih berada di lokasi dan belum memberikan keterangan. Termasuk kondisi Mortir tersebut masih atau sudah dalam keadaan non aktif.

Untuk memastikan keakurasian informasi Mortir yang ditemukan secara tidak sengaja oleh warga ini, jurnalis Ronggo.id masih menunggu hasil konfirmasi dari pihak berwenang. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS