, (Ronggo.id) – Sebanyak 890 dari 1.217 calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah ke tanah Suci tahun ini rencananya mulai bertolak menuju ke Surabaya pada Selasa (30/5/2023) besok.

Tercatat, 890 jemaah haji tersebut tergabung dalam kloter 18 dan 19. Sedangkan sisanya, 327 jemaah direncanakan berangkat pada 2 Juni bersamaan dengan calon jemaah haji asal Lamongan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Ahmad Munir mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 20 armada bis untuk mengangkut ratusan jemaah tersebut menuju ke Surabaya dari titik pemberangkatan di Kantor .

“Kita minta para jemaah pukul 13.00 Wib berkumpul di Kantor Pemkab Tuban,” ungkap Munir, Senin (29/5/2023).

Masih kata Munir, demi menghindari kemacetan akibat adanya perbaikan jalan di wilayah Gresik, pihaknya berharap rombongan jemaah sudah bisa diberangkatkan sebelum pukul 16.00 Wib.

“Kalau sekiranya jam 15.00 Wib semuanya sudah klir, maka langsung Kita berangkatkan, karena Kita kuatir terjebak macet,” tambahnya.

Tak lupa pejabat asal Kota Ledre Bojonegoro itu berpesan kepada para jemaah, khususnya jemaah Lansia agar tetap menjaga kesehatan fisik dengan melakukan istirahat yang cukup.

“Jadi usahakan istirahat, jangan sampai waktunya terforsir menerima tamu sehingga besok kelelahan,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS