Berkah Ramadan, Koramil Bancar Bagikan Takjil dan Nasi Kotak Kepada Warga

Berkah Ramadan, Koramil Bancar Bagikan Takjil dan Nasi Kotak Kepada Warga
Danramil Bancar, Kapten Arm Hendri Prihantono saat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil setempat, (Foto: Istimewa).

TUBAN – Koramil 0811/12 Bancar menggelar bagi-bagi takjil dan nasi kotak yang menyasar pengguna jalan yang melintas di jalan Raya Bulu-Jatirogo dan masyarakat saat Bulan Suci Ramadan di sekitar Makoramil Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jumat (15/4/2022). 

Hal ini dilakukan, sebagai wujud sosial dan solidaritas pasca adanya wabah Covid-19 yang melanda Nusantara yang mana ekonomi masyarakat terpuruk selama pandemi. 

Danramil Bancar, Kapten Arm Hendri Prihantono mengatakan, pembagian nasi kotak dan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat ini selain sebagai tradisi yang telah berlangsung di Koramil Bancar saat bulan penuh berkah, juga program Jumat berkah selama adanya bencana nasional pandemi Covid-19. 

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan berbagi kali ini, kami menyediakan 200 porsi nasi kepada warga yang melintas maupun warga setempat. Dan ini kami lakukan secara berkesinambungan, untuk sedikit berbagi rejeki kepada yang membutuhkan,” terang Kapten Arm Hendri Prihantono. 

Karena masih dalam masa pandemi, dalam kegiatan ini juga dilakukan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, dalam menjalankan aktivitas keseharian agar tetap menjaga protokol kesehatan pasca pandemi, sehingga Covid-19 tidak merebak kembali,” pungkasnya. (Ibn/Jun). 

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS

Pos terkait