BOJONEGORO, ( ) – Jika perceraian menjadi hal yang paling menyedihkan dan tidak diharapkan oleh pasangan suami istri yang merajut kasih dalam sebuah rumah tangga, berbeda dengan video yang tengah viral di Kabupaten Bojonegoro.

Pasalnya, dalam video yang berdurasi sekitar 18 detik itu, memperlihatkan seorang perempuan muda melangkah dengan riang gembira dan penuh percaya diri sembari menenteng sebuah map berwarna hijau.

Kebahagiaan itu terpancar dari wajah perempuan muda tersebut setelah keluar dari Kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro usai menerima akta .

Selain penuh tawa, perempuan muda berparas cantik itu juga mengatakan kata-kata menohok yang diduga dilontarkan kepada sang mantan suami.

“Lebih baik menjanda daripada punya suami tiada guna,” ungkap perempuan muda itu disusul tawa bahagia.

Momen tersebut diduga sengaja diabadikan dengan kamera ponsel rekannya dan disebar luaskan di media sosial. Hal itu sontak menjadi perhatian publik dan akhirnya viral di jagad maya.

Panitera Pengadilan Agama Bojonegoro, Sholikin Jamik membenarkan bahwa video itu dibuat didepan Kantor pada (5/6) lalu. Kendati begitu, pihaknya tidak mengetahui secara pasti identitas wanita tersebut.

“Setelah kita cek melalui CCTV, ternyata video itu dibuat kemarin Selasa didepan Kantor PA Bojonegoro. Tapi untuk nama atau identitasnya, saya kurang tahu,” jelas Sholikin Jamik saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro untuk tidak mudah mengajukan perceraian, sebab dampaknya sangat luas, terutama menyangkut masalah anak. Pasalnya, banyak kasus kenakalan remaja dan kriminalitas yang diawali oleh perceraian orang tua atau broken home.

“Dalam keluarga, masalah tidak bisa dihindari. Tapi orang tua hebat itu ketika memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah menjadi solusi, bukan masalah jadi alasan perpisahan,” pungkasnya. (Ags/Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS