, (Ronggo.id) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa batal ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban dalam rangkaian Tour de Wali Songo bersama rombongan DPP.

Sedianya, Cak Imin dijadwalkan ke Tuban untuk melanjutkan ziarah ke Makam Sunan Bonang atau Raden Makdum Ibrahim. Namun Bakal Calon Wakil Presiden pasangan duet Anies Baswedan itu dikabarkan pulang ke Jakarta usai dari ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (8/9/2023).

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan, alasan ketua umumnya batal ziarah ke Makam Sunan Bonang karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Beliau (Cak Imin) tadi malam ada agenda di Jakarta, karena itu sudah teragendakan,” tutur Cucun di Komplek Makam Sunan Bonang Tuban, Sabtu (9/9/2023).

Kendati tak bisa hadir ke Bumi Wali, kata Cucun, Cak Imin titip salam kepada Sunan Bonang, untuk didoakan supaya perjalanan dan perjuangannya diberikan kemudahan dan kelancaran.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS