, () – Sebuah kandang ternak milik Santun (37) warga Dusun Boro, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, ludes terbakar. Dua ekor sapi didalamya turut terpanggang, Kamis (14/9/2023) siang.

Petaka itu berawal saat korban membakar sampah di belakang rumah yang kebetulan berdekatan dengan kandang sapi. Tak berselang lama sisa pembakaran sampah tersebut dipadamkan menggunakan air.

Iptu Rianto mengatakan, karena sudah dianggap padam, sehingga oleh korban ditinggal pergi mengangkat dan memindahkan pakan ternak yang berada di depan rumah.

“Namun sekitar 30 menit tiba-tiba terdengar teriakan dari tetangga bahwa kandangnya terbakar,” katanya.

Selanjutnya, ungkap Rianto, korban berusaha melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya sekaligus mencoba mengevakuasi sapi ditengah kobaran api yang telah melalap hampir seluruh bangunan kandang.

“Dari 4 ekor sapi yang bisa diselamatkan hanya 2 ekor. Sedangkan 2 ekor lainnya mati terpanggang,” jelentrehnya.

Mantan Kapolsek Kota itu menyebut, lantaran nekat menerobos kobaran api saat hendak mengevakuasi hewan ternaknya, korban menderita luka bakar di beberapa bagian tubuh, seperti di tangan, kaki, wajah dan punggung.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk menjalani perawatan. Sedangkan untuk kerugian materiil ditaksir sebesar Rp40 juta,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS