– Untuk mengantisipasi lonjakan kasus serta mensukseskan program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah, melalui Kota bersama tenaga kesehatan melakukan jemput bola vaksin kepada kaum lansia di wilayah Kecamatan Tuban.

Kapolsek Kota, mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan blusukan ke rumah-rumah warga ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksin Covid-19 dengan mencari lansia yang merasa kejauhan atau tidak sanggup berangkat ke lokasi vaksinasi.

Hal ini juga sesuai instruksi Kapolres Tuban AKBP Darman dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan program vaksinasi di Kabupaten Tuban. “Kegiatan ini kita lakukan agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya lansia di wilayah Tuban Kota mendapatkan vaksin.

Sehingga mereka yang tidak bisa datang ke Polsek atau Polres Tuban karena kondisi tertentu bisa kita jemput, dan yang tidak bisa, kita datangi ke rumah-rumah mereka untuk suntik vaksin,” ujar Iptu Rianto kepada Ronggo.id di salah satu rumah warga di Kelurahan Kingking, Jumat (12/11/2021).

Target dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, lanjut Iptu Rianto, Polsek Tuban menyediakan sebanyak 300 dosis vaksin jenis sinovac yang diperuntukkan dan difokuskan kepada lansia. Selain vaksinasi secara dor to dor untuk lansia, vaksinasi massal yang digelar di juga diserbu antusiasme masyarakat umum serta pelajar.

“Semoga dengan antusias masyarakat dan upaya kami dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 berbuah manis dan menjadikan Covid-19 benar-benar hilang, sehingga aktivitas dan perekonomian kembali normal,” pintanya.

Sementara itu, seorang lansia bernama Sumarni (60), warga Kelurahan Kingking ini mengaku bahwa diusianya saat ini, dirinya sudah susah berjalan, sehingga ia tidak dapat mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah maupun Aparat Kepolisian.

“Awalnya saya takut dengan suntik. Tapi saya juga senang bisa didatangi dan ditunggui Pak Polisi. Saya senang karena bisa divaksin di rumah dan ternyata tidak sakit,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, berdasarkan data capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tuban per (12/11) sebesar 49,5 persen. Sedangkan target total vaksinasi sebanyak 945.728 jiwa, sementara penerima vaksin pertama baru mencapai 468.186 jiwa.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS