– Warga Kabupaten Tuban antusias terhadap serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar di tempat wisata Pantai Kelapa, Kamis (22/07/2021).

1.360 ribu dosis vaksin disediakan untuk masyarakat umum dan anak-anak usia 12-17 tahun. Peserta vaksin terlihat tertib dan sabar menunggu giliran.

Penerima vaksin anak-anak, Roofi Kisnoviana (12) berasal dari Desa Pandanwangi, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengatakan, dirinya mengikuti vaksinasi untuk mendukung program pemerintah.

“Pas di vaksin tadi gak kerasa sakit, aman-aman saja,” ucap Roofi Kisnoviana kepada awak media.

Roofi yang masih duduk di bangku kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, mengaku datang lebih awal sekitar pukul 06.00 WIB bersama kedua orang tuanya.

“Ayah saya juga TNI, jadi ikut sekalian. Untuk teman-temannya yang belum vaksin jangan lupa ikut vaksin, karena tidak sakit kok,” tuturnya.

Namun beda dengan Revaldy (15) berasal dari Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, terlihat sangat takut dengan jarum suntik. Sehingga, ayah dari Revaldy, dan kedua tim nakes sempat menenangkan agar tidak takut.

“Rasanya adem sih, cuman tadi agak takut sama jarum suntiknya aja,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon menyampaikan,  vaksin jenis Sinovac yang digunakan sudah diizinkan untuk usia 12 hingga 17 tahun dengan keadaan sehat dan sudah diuji klinis.

“Mereka yang belum punya KTP, bisa menggunakan Kartu Keluarga jika mau vaksin,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, sudah mendapat dukungan kedua kalinya oleh Kodam V Brawijaya untuk vaksin dengan sasaran anak-anak. Selain itu Kodim 0811 Tuban mendapat jatah 17.830 ribu dosis yang akan dibagi dalam termin.

“Kita ada 3 termin, nanti termin ketiga ini rencana kedepan kita akan menyasar anak-anak pelajar,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS