, () – Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Umum tahun 2024 terus mengalir.

Terbaru, dukungan datang dari akttivis perempuan dan milenial di Kabupaten Tuban. Mengatasnamakan Akulah Pendukungmu Gus Imin (GerakMU), mereka menggelar deklarasi di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, pada Sabtu (3/6/2023).

Dukungan yang diberikan bukan tanpa sebab, sebagai ketua partai sejauh ini sosok Cak Imin dinilai menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak di Indonesia.

Sehingga diyakini jika terpilih menjadi presiden, maka mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu akan mampu menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kami sangat yakin, Gus Imin faham dunia kami yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak, karena beliau juga aktifis mahasiswa pada saat itu,” kata Huda El Mustofa, Minggu (4/6/2023).

Sebelum deklarasi, terlebih dahulu dilaksanakan diskusi mengenai tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, para aktivis menyebut, angka kasus kekerasan perempuan dan anak seperti gunung es, dimana sebenarnya yang terungkap dipermukaan hanya sebagian kecil saja, dan ini butuh perhatian khusus.

“Fenomena ini harus menjadi perhatian bersama, dan kami melihat bahwa Gus Imin dan PKB telah menjadi garda terdepan dalam upaya menekan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia,” ujarnya.

Tercatat, beberapa contoh langkah konkret yang telah diambil oleh Cak Imin dan PKB dalam menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti terlaksananya Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Selain itu, Cak Imin juga telah menginstruksikan kantor-kantor PKB di seluruh tingkatan di Indonesia untuk menjadi kantor pengaduan dugaan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Langkah konkret ini menjadi indikator bahwa Gus Imin pantas menjadi kandidat pemimpin nasional yang maju dalam Pilpres 2024,” beber Huda.

Pasca deklarasi ini, relawan GerakMU berencana melakukan door to door untuk memperkenalkan figur dan rekam jejak Cak Imin ke berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Tuban.

“GerakMU tidak hanya berhenti pada deklarasi belaka, tetapi akan bergerak di lapangan untuk memenangkan Gus Imin dalam Pilpres 2024,” pungkas Huda. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS