TUBAN (Ronggo.id) – Aksi balap liar kembali berulah di wilayah hukum Polres Tuban. Dari video yang diunggah netizen dan viral memperlihatkan sejumlah pemuda berusaha memblokade jalan Soekarno-Hatta Tuban.

Kini aksi itu terulang kembali. Namun, bukan di lokasi yang sama melainkan pindah di tikungan makam Tundung Musuh atau di jalan Daendles di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Tuban.

Aksi itu mendadak viral di medsos. Terlihat sebuah video di dalam mobil yang melintas di jalan tersebut, ternyata ada sejumlah pengendara motor yang sedang akan melakukan aksi balap liar dengan memblokade jalan.

Mobil yang lewat mengklakson agar tidak tertabrak. Namun, malah tindakan lain yang dilakukan para pemuda yang berkumpul di sepanjang jalan itu melempari mobil itu dengan batu.

Sontak, video itu banyak viral bahkan banyak netizen yang menghujat, karena mereka menganggap sangat merugikan pengguna jalan.

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala, mengatakan akan segera melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak baik forum lalu lintas maupun Forkopimka Palang agar hal serupa tidak terjadi kembali.

“Kami akan tindak tegas, bagi mereka yang masih bandel melakukan aksi balap liar. Karena kami sudah beberapa kali sosialisasi. Tapi tidak juga ada jera,” tegasnya.

Selain itu, Polantas juga akan melakukan tilang dan mengamankan barang bukti dan mengembalikan speknya seperti standarnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS