TUBAN, () – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, 1 Juli 2024, kemarin telah dilaksanakan 2024 di Polres Gresik, Jawa Timur, yang diikuti oleh ribuan peserta lari dari berbagai daerah. Beberapa warga Tuban, termasuk siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tuban, adalah pelari yang termasuk ke dalam 20 besar pertama.

Sebanyak 8000 pelari hadir dalam Bhayangkara Petro Grissee Run 2024 dan telah melewati tantangan berlari sejauh 8 kilometer. Mulai start sampai finish telah berlangsung di depan Gedung Olahraga Tridharma Petrokimia Gresik. Minggu (30/7/2024).

Kegiatan ini dipersembahkan oleh PT. Petrokimia Gresik, Pemerintah Kabupaten Gresik, dan Kepolisian Resort Gresik. Hari ini, menurut Fahrur Rohman, selaku guru olahraga dan pelatih atletik MAN 2 Tuban, kemarin merupakan pengalaman yang sangat membanggakan dan diikuti oleh siswa MAN 2 Tuban dengan semangat.

“Alhamdulillah masih bisa ikut meramaikan acara Bhayangkara Petro Grissee Run 2024 di Kabupaten Gresik ini, semoga bisa menjadi pengalaman untuk anak-anak dan kedepannya semakin semangat lagi,” ungkap Fahrur.

2 siswa MAN 2 Tuban yang masuk urutan 20 besar adalah Aditya Eka Pratama kelas XI IPS 4 yang berhasil mencapai garis finish pada urutan ke-10. Lalu, disusul oleh Putra Java Setia Pratama dari kelas XI yang mencapai garis finish urutan ke-18.

Sedangkan, Kepala MAN 2 Tuban, Tasmo, ikut memberikan motivasi dan semangat untuk siswanya agar tetap berprestasi.

“Alhamdulillah, terimakasih untuk siswa dan pendampingnya, semoga dengan banyaknya event-event yang diikuti menjadi pengalaman yang sangat berharga dan semangat untuk atlet MAN 2 Tuban,” kata Tasmo.

Lanjut Tasmo, masa liburan siswa ini masih dimanfaatkan untuk mengikuti berbagai event dalam Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Para siswa diharapkan bisa ikut berpartisipasi untuk mewakili daerah mereka.

“Ada program latihan yang terjadwal dengan baik dari pembina atletik sekaligus event ini sebagai persiapan menghadapi event Porkab Tuban mewakili kontingen dari Kecamatan Rengel,” ujarnya. 

Menurut Wakasek Kesiswaan, Lilik Dwi, para siswa terus berlatih dalam bidang olahraga sesuai cabang turnamen yang akan dihadapi masing-masing. Dalam beberapa waktu dekat, kabarnya akan ada lomba untuk atletik lari di Porkab Tuban.

“Berikutnya anak-anak akan persiapan Cabor atletik lari 100, 200, 400, 800, 1500, dan 5000 meter untuk putra dan putri serta lari estafet juga bagi putra dan putri,” tandanya. (AN/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS