Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Seorang pemuda bernama Habibul Umam (23), warga Desa Jetak, , Kabupaten Tuban meregang nyawa usai terlibat kecelakaan di jalan KH Fathurrahman Kaprawai, Desa Mandirejo, .

Kanit Gakkum , Iptu Eko Sulistyo menjelaskan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wib, dimana kecelakaan melibatkan sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi S-5573-G yang dikemudikan Habibul Umam dengan Honda CBR bernopol S-2758-I yang dikendarai Ahmad Zidan Hafid Pradana (16), warga jalan Pahlawan, Kelurahan Gedongombo, .

“Keduanya sama-sama mengendarai sepeda motor. Untuk yang Ahmad Hafid Pradana merupakan seorang pelajar,” ungkap Iptu Eko Sulistyo saat dikonfirmasi Ronggo.id, Selasa (2/4/2024).

Ia mengemukakan, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat pengendara Vario berjalan dari arah barat ke timur, bergerak ke kanan sampai melewati batas lajur kanan. Sementara dari arah berlawanan muncul pengendara CBR yang dikemudikan Ahmad Hafid Pradana yang berjalan dari arah timur ke barat.

“Dari informasi masyarakat, pengendara Vario itu melaju hingga masuk ke jalur kanan. Namun dari arah berlawanan, ada Honda CBR yang juga melaju dengan kecepatan sedang. Alhasil, kecelakaan pun tak terhindarkan,” jelasnya.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Dari peristiwa tersebut, kedua korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Karena kerasnya benturan dari kecelakaan itu membuat Habibul Umam menghembuskan nafas terakhir.

“Satu orang korban meninggal dunia. Sementara Ahmad Hafid Pradana masih dalam perawatan intensif di rumah sakit,” ujar Iptu Eko Sulistyo.

Sementara petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Adapun barang bukti dua sepeda motor beserta surat-surat kendaraan telah diamankan ke Mapolres Tuban guna penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk kerugian material ditaksir mencapai tiga juta rupiah. Sementara arus lalu lintas pasca evakuasi peristiwa laka lantas tersebut kembali lancar dan normal,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI