Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Peristiwa kebakaran terjadi di dekat Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Rabu (27/3/2024) malam.

Beruntung kebakaran tersebut segera ditangani petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tuban, Endah Nurul Komarijati yang juga penanggungjawab MPP Tuban mengatakan, objek yang terbakar merupakan travo listrik untuk penerangan Taman Sumur Gemulung yang terletak di depan Gedung MPP.

“Itu travo untuk penerangan Taman Sumur Gemulung milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Tuban,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan , Sutaji menyebut, insiden kebakaran ini dilaporkan sekitar pukul 18.30 Wib oleh salah satu pegawai MPP.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Ada 6 personil Damkar yang datang ke lokasi untuk memadamkan api, dibantu 3 petugas dari BPBD,” ucapnya.

Tak butuh waktu lama petugas akhirnya berhasil menjinakkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). Diungkap Sutaji, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek atau konsleting listrik.

“Untuk jumlah kerugiannya hingga kini masih belum diketahui,” ujarnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI